Beranda > Uncategorized > Ide Inovasi Teknologi (Sistem Parkir Terintegrasi)

Ide Inovasi Teknologi (Sistem Parkir Terintegrasi)


Sekarang ini pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai banyak pihak berkembang ke arah yang lebih baik dan maju. Dari berbagai sumber ekonomi Indonesia telah berhasil melewati pertumbuhan ekonomi negara-negara maju misalnya Belanda dan Inggris. Pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat seperti ini dapat dilihat juga dari banyak nya pembangunan yang terjadi, kita ambil contoh saja Ibukota Negara, Jakarta. Di DKI Jakarta pembangunan terjadi sangat cepat bahkan kadang tak terkendali. Bangunan yang berdiri dikarenakan pertumbuhan ekonomi ini bukan hanya gedung-gedung bertingkat saja yang notabene tempat perusahaan-perusahaan menjalankan roda industrinya melainkan juga berdiri pusat-pusat perbelanjaan, minimarket atau pasar swalayan serta tidak lupa banyak berdiri mall mall.
Menurut Vivanews.com ( Selasa, 20 Juli 2010, 11:05) dikutip pada tanggal 2 April 2013, mall di DKI Jakarta ini tumbuh secara tak terkendali dan bahkan menyandang sebagai kota dengan pusat perbelanjaan terbanyak didunia. Ibukota Negara kita tercinta ini memiliki lebih dari 170 mall. Wow!
Sungguh pertumbuhan yang tidak berdampak baik, apalagi jika ditinjau dari segi manajemen mall yang ada, banyak yang berbeda antara mall satu dengan yang lainya. Contoh nya saja tarif parkir yang ditentukan pada setiap masing-masing mall. Di suatu mall tarif per jam nya telah di patok sebesar Rp 2000 sedangkan tidak sedikit mall yang lain memasang tarif parkir Rp 2500 per jam nya. Tentu ini akan menyebabkan pergesekan yang perlu dihindari, disamping itu dengan tarif  begitu membuat sulit untuk mempercepat arus parkirnya sehingga menyebabkan antrian yang panjang dan bahkan dapat menyebabkan kemaceten baik di dalam maupun diluar mall itu.
parkir_lagiDengan demikian diperulkan nya cara dan metode yang cermat dan tepat untuk dapat menanggulangi hal tersebut. Sistem parkir di DKI Jakarta menggunakan sistem cash ataupun card member dalam pembayaran sewa parkirnya.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: