Beranda > Uncategorized > Prinsip Kerja Sebuah Roket Antariksa

Prinsip Kerja Sebuah Roket Antariksa


Ruang perjalanan merupakan hal yang menakjubkan dan rumit. Hal ini rumit karena ada banyak masalah sehingga dan hambatan untuk diatasi. Anda memiliki hal-hal seperti ruang vakum, masalah manajemen panas, kesulitan masuk kembali, meteorit dan puing-puing ruang lainnya, dan solar radiasi kosmik, dan pergi ke kamar mandi di ruang angkasa.

Namun masalah terbesar dari semua energi yang cukup adalah memanfaatkan hanya untuk mendapatkan pesawat ruang angkasa dari tanah. Itu adalah dimana mesin roket masuk

Rocket engine adalah mesin reaksi. Ingat prinsip Isaac Newton terkenal bahwa “untuk setiap aksi ada reaksi yang sama dan berlawanan.”

Bila Anda melihat air selang kebakaran penyemprotan, Anda akan melihat bahwa diperlukan banyak kekuatan untuk memegang selang. selang adalah seperti mesin roket. Hal ini membuang air dalam satu arah, dan pemadam kebakaran menggunakan kekuatan mereka dan berat untuk melawan reaksi. Jika mereka untuk melepaskan selang, itu akan thrash sekitar dengan kekuatan yang luar biasa.

Sebuah mesin roket umumnya melempar massa dalam bentuk gas tekanan tinggi. Mesin melemparkan massa gas keluar di satu arah untuk mendapatkan reaksi dalam arah yang berlawanan. Massa berasal dari bahan bakar yang membakar mesin roket.

Kekuatan mesin roket disebut dorong nya. Dorongan diukur dalam “pon dorong”. Sebuah pon dorong adalah jumlah daya yang dibutuhkan untuk menyimpan objek 1-pound stasioner melawan gaya gravitasi di Bumi. Jadi di bumi, percepatan gravitasi adalah 32 kaki per detik per detik (21 mph per detik).

Jika Anda pernah melihat peluncuran Space Shuttle, Anda tahu bahwa ada tiga bagian, Orbiter, tangki eksternal besar dan dua roket pendorong padat. Kendaraan utuh, antar-jemput, tangki eksternal, casing roket pendorong padat dan semua bahan bakar memiliki berat total £ 4.400.000 pada saat peluncuran.

Semua bahan bakar yang sedang dibuang bagian belakang Space Shuttle pada kecepatan sekitar 6.000 mph. Pendorong roket padat terbakar selama sekitar dua menit dan menghasilkan sekitar 3,3 juta pon dorong masing-masing pada saat peluncuran. Tiga mesin utama terbakar selama sekitar delapan menit, menghasilkan £ 375.000 dari dorong masing-masing selama terbakar.

Solid-fuel mesin roket adalah roket pertama diciptakan oleh manusia. Mereka diciptakan ratusan tahun yang lalu di Cina dan telah digunakan secara luas sejak saat itu.

Gagasan di balik sebuah roket bahan bakar padat sederhana adalah sederhana. Apa yang ingin Anda lakukan adalah membuat sesuatu yang membakar sangat cepat tetapi tidak meledak. Seperti Anda mungkin menyadari, meledak mesiu. Dalam mesin roket Anda tidak ingin sebuah ledakan. Anda ingin kekuatan merilis lebih merata selama periode waktu. Bila Anda cahaya bahan bakar, ia membakar sepanjang dinding tabung. Seperti luka bakar, ia membakar luar terhadap casing sampai semua bahan bakar telah dibakar. Dalam model mesin roket kecil mungkin membakar terakhir satu detik atau kurang. Dalam Pesawat Ulang Alik roket pendorong padat yang mengandung lebih dari satu juta pon bahan bakar, bakar berlangsung sekitar dua menit.

Solid-fuel mesin roket memiliki keunggulan penting: kesederhanaan, biaya rendah dan keamanan. Mereka juga memiliki kelemahan: dorong tidak dapat dikontrol dan begitu dinyalakan, mesin tidak bisa dihentikan atau restart. Ketika Anda harus mampu mengendalikan mesin, Anda harus menggunakan sistem propelan cair. Robert Goddard menciptakan cair pertama mendorong mesin roket pada 1926.

Dalam mesin cair-propelan paling roket, bensin dan oksigen cair yang dipompa ke ruang pembakaran. Di sana mereka membakar untuk menciptakan tekanan-tinggi dan arus tinggi kecepatan gas panas. Ini aliran gas melalui sebuah nozzle yang mempercepat mereka lebih lanjut dan kemudian mereka meninggalkan mesin.

NASA’s Deep Space probe akan mulai menggunakan mesin ion untuk propulsi. Mesin propulsi ion penggerak non-kimia pertama untuk digunakan sebagai alat utama mendorong pesawat ruang angkasa dan dapat mengubah cara kerja roket selamanya.

About these ads
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: